Konflik dengan Agensi, Lee Seung Gi Mau Sumbangkan Honornya

Sabtu, 17 Desember 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto : Lee Seung Gi

Foto : Lee Seung Gi

JAKARTA – Aktor Korea Selatan Lee Seung Gi secara pribadi angkat bicara terkait konflik dengan mantan agensinya sendiri, Hook Entertainment. Tidak hanya itu, Lee Seung Gi juga memaparkan rencana mulia untuk menyumbangkan uang sebesar 5 miliar won (Rp59 miliar). Meski sebenarnya bintang “Mouse” itu masih belum memahami proses pengitungan dari mantan agensi.

Sebelumnya, pada bulan lalu sebuah laporan mengungkap bahwa Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya, Hook Entertainment, untuk meminta transparansi atas penghasilannya. Manajemen disebut tidak membayar honor bermusik sang aktor selama 18 tahun bernaung di bawah agensi.Laporan itu mulanya dibantah oleh Hook Entertainment yang mengklaim telah membayar semua hutangnya saat itu. Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tambahan dan menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi Kwon Jin Young pun akhirnya meminta maaf dan mengumumkan bahwa dia akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan dengan Lee Seung Gi dan bersedia membayar semua penghasilan sang aktor yang belum dibayarkan.

Berikut adalah pernyataan resmi Lee Seung Gi:

Saya menyapa Anda untuk pertama kalinya setelah beberapa lama. Halo, ini Seunggi Lee.

Sejujurnya, saya keadaan saya belum terlalu baik. Saya merasa marah karena pengkhianatan, frustrasi karena kekecewaan, merasakan kebencian hari ini dan menyalahkan diri sendiri di hari berikutnya, dan hal itu terus berulang.

Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa uang sekitar 5 miliar won telah disetorkan ke rekening bank saya. Tampaknya Hook Entertainment mungkin berpikir bahwa saya mengambil tindakan hukum

hanya untuk menerima uang. Saya bahkan tidak pernah menerima bukti pembayaran untuk keuntungan musik saya… Mereka mencoba menyelesaikan kasus ini secara sepihak dengan dalih membayar penghasilan yang belum dibayar.

Sampai sekarang, saya menjalani hidup tanpa mengetahui bahwa ada keuntungan musik yang harus saya terima. Saya bertahan selama 18 tahun karena terus-menerus diberitahu bahwa saya adalah “penyanyi minus” (artinya margin keuntungan negatif). Dalam situasi ini, alasan mengapa saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan.

Kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain. Saya berpikir bahwa memenuhi misi ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan.

Saya telah menerima 5 miliar won sekarang. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana jumlah ini dihitung. Saya tidak mengerti metode perhitungan Hook, jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan. Ini akan menjadi pertarungan yang melelahkan, dan pertama-tama saya ingin meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menyaksikan ini terjadi.

Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapa pun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya.

Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat. Ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari. Saat saya memutuskan untuk melawan Hook, saya memutuskan untuk menggunakan semua uang yang akan saya terima untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Saya telah hidup sampai sekarang tanpa mengetahui keuntungan musik saya. Tentu saja, 5 miliar won yang saya terima hari ini adalah uang yang sangat besar dan berharga bagi saya. Uang ini adalah keringat remaja saya, saat saya berusia 20-an, dan 30-an .. Namun, jika uang ini dapat digunakan untuk mereka yang lebih membutuhkan dari saya, kebahagiaan dan nilai yang saya rasakan akan melebihi 5 miliar won.

Mulai minggu depan, saya akan bertemu dengan perwakilan badan amal untuk memutuskan rencana spesifik saya. Ada banyak orang yang cacat fisik hingga sulit bergerak. Ada banyak yang punya mimpi tapi harus menyerah karena keadaan. Ada juga yang tidak bisa mendapatkan perawatan yang layak meski nyawanya terancam. Uang 5 miliar won mungkin tidak cukup untuk membantu semua orang itu, tetapi saya akan mengambil tindakan dimulai dengan langkah kecil ke depan.

Dan yang paling penting, banyak orang mendukung saya karena kejadian ini. Saya menerima banyak kekuatan karena Anda bersimpati dengan saya dan menghibur saya. Terima kasih untuk sekali lagi membuat saya merasa bahwa saya adalah seseorang yang dicintai. Saya akan mengembalikan cinta itu setidaknya dengan memberikan kembali kepada masyarakat.Saya harap Anda menikmati liburan yang hangat. Saya akan dengan sungguh-sungguh melanjutkan jalan saya sendiri seperti yang selalu saya lakukan.

(Red)

Berita Terkait

Dilaporkan ke Polisi, Komedian Yadi Sembako Terseret Kasus Penipuan
Pengusaha Air Mineral Berhasil Meminang Pamela Bowie
Tren Kelas Olahraga Terkini, Makin Seru dan Menyenangkan
Google Hapus Gmail, Ini Cara Selamatkan Email Agar Tak Hilang
R’Bonney Gabriel Dinobatkan sebagai Miss Universe 2022
Mahasiswa di Tangerang Perkenalkan Virtual Reality Tour Ala Wisata Banten
Awas, Kolesterol Tinggi Bisa Tingkatkan Risiko Demensia
Kabar Baik, Westlife ‘Ketagihan’ Konser di Indonesia, Bakal Gelar Konser Tambahan di ICE BSD
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 22 September 2023 - 06:36 WIB

Dilaporkan ke Polisi, Komedian Yadi Sembako Terseret Kasus Penipuan

Minggu, 10 September 2023 - 09:10 WIB

Pengusaha Air Mineral Berhasil Meminang Pamela Bowie

Minggu, 3 September 2023 - 06:52 WIB

Tren Kelas Olahraga Terkini, Makin Seru dan Menyenangkan

Sabtu, 2 September 2023 - 23:47 WIB

Google Hapus Gmail, Ini Cara Selamatkan Email Agar Tak Hilang

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:41 WIB

R’Bonney Gabriel Dinobatkan sebagai Miss Universe 2022

Senin, 26 Desember 2022 - 07:25 WIB

Mahasiswa di Tangerang Perkenalkan Virtual Reality Tour Ala Wisata Banten

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:14 WIB

Awas, Kolesterol Tinggi Bisa Tingkatkan Risiko Demensia

Rabu, 21 Desember 2022 - 01:44 WIB

Kabar Baik, Westlife ‘Ketagihan’ Konser di Indonesia, Bakal Gelar Konser Tambahan di ICE BSD

Berita Terbaru

Sejumlah warga berkumpul dilokasi penemuan mayat.(ist)

Hukum & Kriminal

Penemuan Mayat di Perumahan Saribumi Indah Gegerkan Warga

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:57 WIB